LEAD AND MANAGE ORGANIZATION CULTURE CHANGE OF BUSINESS ORGANIZATION IN COVID ERA

Hari Selasa, 1 Juli 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal telah menyelenggarakan  Webinar dengan topik yang menarik yaitu LEAD AND MANAGE ORGANIZATION CULTURE CHANGE OF BUSINESS ORGANIZATION IN COVID ERA kegiatan webinar ini bekerjasama dengan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Maranatha Bandung. Webinar dihadiri hampir 300 orang peserta, peserta terdiri dari mahasiswa, umum dan juga dosen.
Webinar tersebut menghadirkan dua pembicara yakni yang pertama adalah seorang Presiden komisaris PT GISTEX GARMENT Indonesia yang juga Dosen Prodi Magister Akuntansi FB Univ Kristen Maranatha, Bapak Johannes Buntoro Darmasetiawan, Ir, MSCE, MBA, MA, PhD. Pembicara kedua adalah Ibu Yantie Puji Astuti SE., M.Si., CMA, beliau adalah Praktisi dan akademisi Universitas Pancasakti Tegal.
Opening Speech atau sambutan pada webinar tersebut dari Dekan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Maranatha yaitu Bapak Tan Ming Kuang., PhD, Ak, CA dan juga Ibu Dr. Dien Noviany Rahmatika, SE., MM., Ak., Ak selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal, keduanya berharap webinar berjalan lancar dan bermanfaat mengingat topik yang diusung sesuai dengan kondisi di Era Pandemi Covid-19 sekarang. Webinar berlangsung dengan diskusi yang menarik dengan dipandu oleh moderator dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal, yaitu Ibu Eva Anggra Yunita SE., M.Acc, Ak.
Pembicara memaparkan materi yang sangat menarik, bagaimana Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal termasuk sektor bisnis di Tanah Air Indonesia. Bapak Johannes Buntoro Darmasetiawan memaparkan secara teoritis bagaimana memimpin dan mengatur organisasi di masa Pandemi ini dengan segala keterbatasan. Ibu Yantie Puji Astuti juga memaparkan materi yang tidak kalah menarik yaitu lead and manage UMKM di masa Pandemi Covid-19, dengan basis penelitian.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal terus mengupayakan peningkatan akademiknya dengan sering melakukan Webinar dikondisi Covid-19 saat ini, peningkatan tidak hanya dari sisi Akademik tetapi juga peningkatan terhadap penambahan Prodi. Bisnis Digital. Program studi Bisnis Digital memiliki kekuatan pada pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Prodi ini dikembangkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan start up digital, market place, big data, hingga artificial intelligence. Program studi ini merupakan Prodi yang pertama wilayah Pantura.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal telah membuka Gelombang II dari Tgl 1 Juli 2021 sampai dengan Tgl. 31 Agustus 2021.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 9 =