PROFIL GJM (Gugus Jaminan Mutu)

SARJANA…..satu kata dambaan setiap orang yang sedang merajut mimpi di Perguruan Tinggi.

Perguruan Tinggi adalah sebuah institusi pendidikan yang bertugas mencetak para sarjana yang unggul, kompeten, dan berdaya saing. Hal ini selaras dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya. Yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti yang luhur serta memiliki ilmu pengetahuan dan ketrampilan. Pencapaian tujuan pendidikan nasional salah satunya didukung dengan kegiatan pendidikan yang diselenggarakan dengan serius dan konsisten. Seperti halnya kegiatan pendidikan yang diselenggarakan di setiap perguruan tinggi.

Kegiatan pendidikan di Perrguruan Tinggi merupakan ujung tombak terciptanya sumber daya manusia yang handal dan kompeten. Oleh karena itu kesungguhan pengelolaan perguruan tinggi sangat penting khususnya di bidang akademik. Bidang akademiklah yang menentukan output dari sebuah perguruan tinggi.

Upaya mewujudkan pendidikan yang unggul, diperlukan beberapa indikator penunjang, diantaranya tersedianya sumber daya manusia yang kompeten dalam hal ini adalah dosen, terselenggaranya proses belajar mengajar yang serius dan sesuai aturan, sarana dan prasarana penunjang, dan lain-lain. Proses kegiatan belajar mengajar harus memenuhi beberapa ketentuan sehingga proses ini terlaksana secara efektif dan efisien.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal berkomitmen menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten. Oleh karena itu, setiap pengelolaan kegiatan akademik selalu mengacu pada standar dan aturan yang telah dirumuskan, sehingga kegiatan akademik senantiasa terlaksana sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Gugus Penjaminan Mutu FEB adalah unit yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal  yang bertugas memberikan pengawasam, penilaian, dan pengevaluasian proses akademik. Keberadaan unit ini menjadi penting karena memberikan jaminan kualitas bahwa proses akademik di setiap Fakultas terlaksana dengan baik. Dengan adanya pengawasan dan evaluasi yang berkelanjutan, maka pengelolaan akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat terjamin kualitasnya. Proses pengelolaan yang profesional akan menghasilkan luaran yang unggul dan kompeten. Bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal akan tercipta sumber daya manusia yang beriman, unggul, serta berbudi luhur.