VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERPAJAKAN

Pada tanggal 30 April 2019 dilaksanakanlah visitasi terhadap program studi D3 manajemen perpajakan Universitas Pancasakti Tegal oleh BAN PT. Asesor yang mendapat tugas untuk visitasi tersebut adalah Dr. Mohamad Rizan , S.E.,M. M dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Rd Kusumanto dari Politeknik Negeri Sriwijaya.  Kegiatan berlangsung di gedung FEB lantai 1 ruang J105. Acara di mulai pukul 08.00.

Visitasi tersebut dihadiri oleh Bapak /Ibu Dosen Prodi manajemen perpajakan, Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Perwakilan Mahasiswa dan Alumni dari Prodi D3 Manajemen perpajakan dan unit-unit pendukung UPS Tegal lainya.
Beberapa standar penilaian yang diperiksa oleh tim asesor, yaitu: (1) Standar Penilaian Visi dan Misi, (2) Standar Tata pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu, (3) Standar Mahasiswa dan Lulusan, (4) Standar Sumber Daya Manusia, (5) Standar Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik, (6) Standar Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi, dan (7) Standar Penelitian, Pelayanan, dan Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama.
Proses visitasi tersebut berjalan lancar sengan suasana humoris di sela sela visitasi assesor mencairkan suasan agar tidak nampak tegang, dengan membagi tugas untuk masing asesor. Dr. Rd Kusumanto melakukan visitasi Borang 3B (Fakultas) dan wawancara kepada perwakilan mahasiswa dan alumni prodi, sementara Dr.Mohamad Rizan melakukan visitasi Borang 3A D3 Manajemen perpajakan dan berakhir tepat pukul 20.00 WIB dengan ditandai serah terima berita acara hasil visitasi dari asesor kepada Dekan FEB dan Kaprodi D3 Perpajakan. Selanjutnya Berita Acara Visitasi dirapatkan dan dibawa ke BAN PT untuk penetapan nilai akreditasi yang tepat dan layak untuk program studi D3 Manajemen perpajakan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − five =