FEB jadi Rujukan Pendirian Prodi Bisnis Digital

Kamis, 9 Juni 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal mendapat kunjungan dari Universitas 17 Agustus(Untag) Kota Semarang. Pada acara tersebut hadir kepala LLDIKTI wilayah 6 Bapak Bhimo Widia Andoko, SH.MH bersama jajaran.
Kunjungan dari Universitas 17 Agustus Semarang dalam rencana persiapan pendirian Program studi Bisnis Digital, dimana FEB UPS Tegal telah sukses mendirikan program Bisnis Digital.

Dalam acara tersebut disambut hangat Yayasan Pendidikan Pancasakti, Rektor Universitas Pancasakti Tegal dan jajaran dekanat dan struktural program studi FEB UPS Tegal. Dalam kunjungan tersebut harapan bisa akan terus bersinergi dan menguatkan kerja sama kedua belah pihak.

Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG) melakukan studi banding terkait pendirian Program Studi Bisnis Digital. UNTAG yang berencana mendirikan Program Studi Bisnis Digital didampingi oleh LLDIKTI IV melakukan studi banding di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal (FEB UPS), Studi banding ini dilakukan pada tanggal 9 Juni 2022 dengan dihadiri oleh LLDIKTI IV, UNTAG, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti, Rektor Universitas Pancasakti Tegal, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS,

Adapun diskusi yang berjalan membahas tentang pendirian Program Studi baru yaitu Bisnis Digital.

Program Studi Bisnis Digital sendiri merupakan rumpun ilmu yang mempelajari ilmu ekonomi dipadukan dengan ilmu komputer, hal ini diwujudkan dalam bentuk mata kuliah ilmu komputer seperti algoritma dan pemrograman, Logika dan Algoritma Komputer dan lain sebagainya kurikulum lebih lengkap dapat dilihat pada link berikut https://feb.upstegal.ac.id/bisnis-digital/ .

Saat ini program studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal telah terakreditasi di BAN-PT dengan visi dan misi sebagai berikut

Visi

Program Studi Bisnis Digital yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul di bidang literasi digital bisnis, berjiwa Digitalpreneur dan berwawasan global pada tahun 2028.

Misi

1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memenuhi standar dibidang bisnis digital untuk menghasilkan tenaga profesional dan memiliki kompetensi serta lulusan yang berkualitas kerja yang disyaratkan pada tahun 2028. 2. Menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan, pelaku usaha (UMKM) dan industri digital bisnis serta menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien. 3. Selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan dengan kompetensi dan menumbuh kembangkan jiwa Digitalpreneur serta etika profesional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + one =