Prodi Bisnis Digital UPS Gelar Pelatihan Online Digital Marketing

Situasi pandemi tak menyurutkan Program Studi Bisnis Digital, Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, untuk menularkan ilmu bermanfaat kepada masyarakat.

Baru-baru ini, mereka menggelar pelatihan online digital marketing secara beruntun yang menyasar para lulusan sekolah menengah atas (SMA). Bahkan, dalam pelaksanaannya, pelatihan tersebut juga diminati kalangan umum.

Pelatihan pertama, Sabtu (14/8) bertajuk ’10 Juta Pertama dari Digital Marketing’, membahas seputar wawasan pekerjaan di dunia digital seperti pengalaman pembicara mendapatkan 10 juta pertamanya dari berbisnis secara digital.

Para peserta, dibekali ilmu dan praktik dengan memaksimalkan penggunaan fasilitas WhatsApp Business seperti label, mesin penjawab otomatis, katalog produk dan lainnya.

Sedangkan pertemuan kedua, Sabtu (21/8) bertajuk ‘100 Pembeli Pertama dari Google Bisnisku’. Kali ini, para peserta memperoleh ilmu terkait pemanfaatan Google Bisnisku atau Google My Business.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, lokasi dan informasi layanan usaha dapat tertera di Google Map dan mesin pencari Google, sehingga memudahkan calon pembeli untuk mengenali usaha kita.

Bertindak sebagai pembicara utama, Syaakir Ni’am, pendiri lokaz.id dan Digital Marketing Strategist CV Creactiva Tegal, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing yang membantu UMKM dalam memasarkan produk dan jasa secara digital.

Adapun moderator pelatihan pertama dipandu oleh Faiz Irsyad dan pelatihan kedua dipandu oleh Muhammad Andi Budianto. Keduanya merupakan dosen tetap Prodi Bisnis Digital UPS Tegal.

“Dengan dua pelatihan ini, diharapkan bisa membekali masyarakat, terutama para lulusan SMA untuk membuka dan memaksimalkan usaha di dunia digital,” ujar ujar Kaprodi Bisnis Digital UPS Tegal, Deddy Prihadi.

Sebab, sambung dia, tidak dipungkiri pada situasi pandemi dan PPKM ini masyarakat perlu beralih memasarkan usaha mereka dalam bentuk digital.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 8 =