Perkuat peran institusi dan kompetensi Bawaslu menghadapi Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan konsolidasi pengawasan tahapan pemilu tahun 2024. Dalam kegiatan tersebut mengambil tema ” Konsolidasi memperkuat institusi dan kompetensi”. Acara digelar di Grand Dian Hotel Slawi, Kamis (8/12/2022).

Dalam kesempatan itu, hadir sebagai narasumber yakni Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Dr. Dien Noviany Rahmatika, SE MM Akt CA.
Dalam kesempatannya, Dekan FEB UPS memberikan materi tentang penguatan kelembagaan dan kompetensi panwas kecamatan dan kesekretariatan.
Panwas kecamatan yang baru dilantik sebulan lalu diberi materi tupoksi dan kompetensi dasar sebagai pengawas pemilu. Pemilu yang diadakan tahun 2024 merupakan ajang yang besar mengingat dilakukan serentak. Juga diajarkan strategi dalam menghadapi pelanggaran pemilu.

Hadir dalam kesempatan ini komisioner Bawaslu Kab Tegal dan ketua Bawaslu yang memberi materi tentang pemaparan materi peraturan Bawaslu No 5 tahun 2022.

Dengan adanya acara konsolidasi ini harapannya semakin menguatkan peran panwas dalam menunjang pemilu yang adil, jujur dan bersih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =