MAHASISWA FEB UPS TEGAL MAGANG

Mahasiswa lulusan UPS Tegal yang mempunyai bidang ilmu khusus dan spesifik seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis sangat membutuhkan kesiapan dan pengalaman dalam bidang ilmu yang didapat di bangku perkuliahan. Hal ini dikarenakan dunia kerja membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai atau dengan kata lain mempunyai pengalaman setidaknya lewat pemagangan. Dalam dunia kerja saat ini, persaingan dengan basis sistem informasi (baik secara manual maupun komputer) sangat ketat dan memerlukan praktek yang sebenarnya. Seperti yang kita pahami bersama bahwa pengalaman praktek dikelas (praktikum) masih kurang optimal dalam usaha menciptakan SDM yang benar-benar siap pakai. Sementara program KKN (Pengabdian Masyarakat) sangat tidak mungkin didapatkan pengalaman yang mendekati dunia kerja, maka perlu dicarikan alternatifnya.

Berangkat dari pemikiran diatas, maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal mencoba memberikan satu alternatif pemecahan masalah diatas yaitu dengan “Program MAGANG, di mana diharapkan selain mahasiswa dapat belajar mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah, pihak perusahaan/instansi yang menjadi tempat Program MAGANG tersebut juga dapat memperoleh manfaat dari program tersebut. Demi suksesnya pelaksanaan program dan membantu mahasiswa kami dalam mendapatkan pengalaman tentang lingkungan kerja, kami memohon kerjasama Bapak/Ibu Pimpinan Instansi Pemerintah maupun Swasta di Wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes dan sekitarnya untuk dapat membimbing mahasiswa Program MAGANG yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Dan Bisnis.

Pelakasanaan magang yang diselenggarakan FEB UPS Tegal dari tanggal 4 Juli sampai 29 Agutus 2019, yang tersebar dibeberapa instansi yang tersebar di Wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang seperti Pegadaian, perbankan, instansi pemerintah dan lain-lain.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =