Mahasiswa FEB UPS Tegal Berkonstribusi ke BUMN Lewat Program Magang

Sumber : https://sinarpaginews.com/pendidikan/48574/mahasiswa-feb-ups-tegal-berkonstribusi-ke-bumn-lewat-program-magang.html

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melalui lembaga unit kerja sama Universitas Pancasakti Tegal bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

PMMB sendiri merupakan program dari FHCI yang bekerja sama dengan BUMN.
Program ini, juga memiliki tujuan untuk menghadirkan sinergi melalui BUMN hadir untuk negeri, kandidat rekrutmen untuk BUMN terkait, dan menciptakan SDM yang berjiwa entrepreneur sesuai dengan kebutuhan BUMN.

Dekan FEB UPS Tegal Dr. Dien Noviany R,SE.MM.AK.CA mengatakan bahwa, pihak kampus rutin berkontribusi dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan, melalui program ini kampus memberikan kesempatan kepada mahasiswa, untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman sebanyak-banyaknya di BUMN. Hal ini sebagai bekal untuk bersaing di dunia industri yang sebenarnnya setelah lulus dari perguruan tinggi kelak.

Diantara perusahaan milik BUMN tahun 2021 yang kini menjadi tempat magang ke-4 mahasiswa FEB UPS Tegal yakni, Andrian Mauldana Rohman Mahasiswa D3 manajemen Perpajakan di PT. Kimia Farma Tbk Jakarta Pusat, Titis Ayu Larasati mahasiswa Akuntansi di BNI KC Kendal, Andita Nurul Dwijanti mahasiswa Manajemen di BNI KC Tegal,.Lisa Naelul Muna mahasiswa manajemen di BRI Pusat.

Kegiatan magang BUMN tersebut telah dilaksanakan pada bulan September 2021 dan saat ini dalam proses penilaian. Selalin itu mahasiswa magang nantinya akan mendapatkan Sertifikat Magang BUMN dan FHCI serta mendapatkan gratis sertifikasi profesi hingga dapat memahami yang nantinya akan menjadi karyawan di BUMN.

Banyak tanggapan positif dari mahasiswa peserta magang di antaranya adalah pengalaman yang tentunya sangat berharga dapat terjun langsung bekerja diperusahaan milik negara tersebut dan merasakan perbedaan teori dan praktik kerja langsung. Bahkan ada dari perserta yang sangat berharap kegiatan magang ini dapat menjadi jembatan para mahasiswa untuk dapat direkrut oleh perusahaan tersebut. Mereka melihat kinerja dan budaya organisasi di perusahaan BUMN yang sangat profesional, kredibilitas tinggi sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk bersaing bergabung di perusaahan terebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − eight =