MAHASISWA AKUNTANSI FEB UPS TEGAL KKL KE OJK BALI

Sebanyak 178 mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti Tegal mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnsi (FEB) Dr. Dien Noviany R.,M.M.Akt.CA menjelaskan mereka berkunjung keOJK wilayah 8 Bali dan Nusa Tenggara dan Pabrik Kata-kata kreatif Joger. selain didampingi Dekan FEB, mereka juga didampingi struktural lainya seperti Wakil Dekan 2 Dr. Dewi Indriasih,S.E.,M.M, Wakil Dekan 3 Deddy Prhadi,S.E.,M.M sertadosen dan staff FEB lainya.

KKL dilaksanakan sejak tanggal 1 Juli dari Tegal – Bali, berakhir tanggal 5 Juli 2019.

‘Di Kantor OJK, diharapkan mereka mengetahui proses regulasi OJK bagiamana peran serta fungsi dari OJK, dengan KKL inisebagai bentuk wujud aplikasi dari teori ke praktik,”ujar Dekan FEB”.KKL di OJK Bali disambut oleh Deputi Direktur Manajemen Strategi EPK dan kemitraan Pemda Regional 8 Bali dan NUSA Tenggara, Raden Handi. dalam sambutanya beliau menyampaikan tentang OJK yaitu lembaga independen yang mengawasi terhadap keseluruhan kegiatan didalam sektor jasa keuangan baik perbankan, pasar modal dan sektor jasa keuangan non bank.Di Baliberdiri tahun 2012 dan efektif tahun 2013 dan tahun 2014 kantor cabang OJK tumbuh di seluruh kota” katanya. Sesi selanjutnya dilanjutkan penjelasan lebih dalam tentang OJK oleh staff EPK Angga Heriyadi. dalam sesi sharing discussion ini disampaikan tentang tugas, peran OJK sebagai pengawas lembaga keuangan. OJK memiliki layanan informasi dan konsultasi bentuk pengaduan yang dialami masyarakat bisa melalui surat email web dan WA” ucapnya.
Peserta antusias mengikuti sharing discussion dalam acara ini dan diisi sesi tanya jawab seputar OJKDi hari berikutnya teptnya tanggal 4 Juli 2019 dilanjutkan kunjungan ke pabrik kata-kata kreatif Joger di Bali. Sebuahpabrik menurut sumber hanya dengan modal Rp 500.000 dan saat ini pabrik tersebut ramai sekali dikunjungi baik warga setempat maupun para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Kunjungan ke Pabrik Joger dimaksudkan membangkitkan semangat jiwa entreprenuer mahasiswa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − two =