HIMAWEN FEB UPS TEGAL Bersama OJK Tegal Gelar Kompetisi Ekonomi 2021

Kegiatan kompetisi ekonomi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen yang disponsori oleh OJK tegal. Peserta kompetisi dari eks karesidenan Pekalongan dengan diikuti oleh puluhan sekolah. Kompetisi ini dilaksanakan secara Offline di Grand Dian Tegal.

HIMAWEN FEB (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) FEB bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menyelenggarakan Kompetisi Ekonomi dengan tema “Improve The Spirit Of Saving And Economic Insight Trought Competosion For A BetterFuture” Yang di selengarakan di Hotel Grand Slawi pada Sabtu (14/8) dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

Kompetisi ekonomi diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (himamen) yang diadakan dalam kurun waktu satu minggu ini. Kegiatan ini kerjasama dan sponsor tunggal dengan Otoritas Jasa Keuangan Tegal.

Pada babak final ketua OJK (Bapak Ludi Arlianto ) menyambaikan apresiasi yang tinggi kepada UPS tegal atas kegiatan ini. Acara ini sekaligus sebagai puncak hari indonesia menabung.

Kegiatan ini di hadiri oleh: 1. Bapak Moh. Soleh, S.Sos, SH, M.Si, M,Kn
Asisten Perekonomian dan pembangunan pemerintah daerah kabupaten tegal 2. Bapak Agus Sukoco, SP, M.Si (Kepala Bagian Perekonomian dan pembangunan pemerintah daerah kabupaten tegal) 3. Bapak Dr. Ahmad Hanfan M.M (Wakil Rektor 3 UPS Tegal) 4. Ibu Dr. Dien Noviany Rahmatika SE, MM., AK.CA 5. Bapak Ludy Arlianto (Kepala OJK Tegal) 6 Ibu Yuni Utami SE,MM (Selaku pembina Himamen) 7. Ibu Ratna Riyanti (Pemimpin Bidang pemasaran PT BPR Jawa Tengah Kantor Cabang Tegal) 8. Bapak/Ibu Dewan Juri 9. Peserta Kompek dan Guru pendamping SMA/SMK/MA se Eks Karesidenan Pekalongan
Dekan FEB (Dr.Dien Noviany Rahmatika SE.,MM.,AK.,CA) didampimpi ketua HIMAMEN Nur Aliv Hidayat menyatakan Tujuan kegiatan ini sebagai memberikan edukasi kepada siswa dan mahasiswa tentang literasi keuangan dan manajemen.

Terlebih diera pandemi sekarang ekonomi kita yang sedang terpuruh, siswa diharapkan sebagai generasi penerus yang akan menjadi corong masyarakat tentang edukasi masalah keuangan dan manajemen.

Kedepannya kompetisi ini dihadapkan tidak hanya se karesidenan pekalongan tapi meluas ke jawa tengah
Peserta kompetisi ini diikuti 39 sekolah / tim, setelah memalui beberapa babak penyisihan , yang mengikuti babak terakhir sekaligus penganugrahan hanya 10 tim (40 perserta) yg di selenggarakan di hotel.

Dalam sambutanya DEKAN FEB mengatakan “Saya selaku dekan feb mendukung baik kegiatan Himpunan mahasiswa manajemen yang disupport full oleh OJK. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi tambahan pengetahuan siswa SMA/SMK/MA akan literasi keuangan dan manajemen. Acara ini juga sebagai puncak kegiatan Hari Indonesia menabung.”

Penghargaan :
Juara 1 ( piala + piagam penghargaan + uang tabungan Rp. 1.500.000 )
Juara 2 ( piala + piagam penghargaan + uang tabungan Rp. 1.000.000 )
Juara 3 ( piala + piagam penghargaan + uang tabungan Rp. 750.000 )
Harapan 1 ( piagam penghargaan + uang tabungan Rp.350.000 )
Harapan 2 ( piagam penghargaan + uang tabungan Rp.250.000 ).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + three =