Gedung Perkuliahan

Gedung ruang kuliah yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 20 ruang dengan total luas sebesar 1.863 m2 , yang terdiri dari 18 ruang masingmasing dengan luas 77,4 m2 berkapasitas 40 – 50 orang; 2 ruang kuliah 16 m2.; dan 2 ruang yang bisa dijadikan sebagai ruang mata kuliah umum (MKU) 154,8m2. Untuk menunjang pembelajaran, disediakan pula sarana laboratorium komputer, laboratorium bahasa, laboratorium akuntansi dan manajemen dengan luas masing2 81 m2 berkapasitas kurang lebih 40 orang; ruang baca untuk mahasiswa dengan luas 77,4m2. Untuk memberikan kenyamanan kepada civitas akademika dalam beraktivitas, disediakan 4 ruang untuk dekanat, 2 ruang untuk ketua dan sekretaris program studi, ruangan untuk setiap dosen per progdi, 1 ruang tamu dekanat, 2 ruang administrasi/tata

usaha, 1 ruang tunggu dosen, 1 ruang dapur, 1 ruang mushola, 5 ruang kegiatan mahasiswa, dan 1 ruang unit bisnis mahasiswa, 1 ruang GJM, 1 ruang rapat, 8 kamar mandi dan wc. Dengan tata kelola dan kebijakan umum pengelolaan dan pendayagunaan sarana

akademik, terbuka peluang bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengakses berbagai informasi akademik melalui sarana akademik yang tersedia sesuai dengan keperluan dan peruntukannya sepanjang dan sebatas kemampuan sarana akademik yang tersedia. Sarana akademik yang tersedia, yaitu ruang baca untuk mahasiswa di fakultas, perpustakaan (digital) universitas, bursa kerja (universitas) laboratorium komputer, laboratorium bahasa, laboratorium, galeri investasi (bursa efek/pojok bursa), bank mini dan tax center.

Galeri Investasi

Adalah pusat informasi mengenai investasi di pasar modal yaitu Bursa Efek Indonesia yang diselenggarakan di kampus bekerja sama dengan suatu perusahaan sekuritas. Dalam hal ini UPS Tegal bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas (Kode DH) yang dmulai sejak 2012 dan diresmikan pada tanggal 12 Juni 2013

Galeri Investasi BEI – UPS merupakan fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada khususnya dan seluruh civitas akademik serta masyarakat pada umumnya Berlokasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal Jl. Halmahera Km 1 – Tegal 52122m.

Galeri Investasi BEI – UPS memiliki fasilitas:

  1. Live trade informasi perdagangan persis dengan BEI
  2. Perpustakaan
  3. Data keuangan perusahaan publik
  4. Diskusi dan penelitian
  5. Bergabung dengan KSPM Pancasakti/ICPS (Investor Community Pancasakti)

TAX Center

Salah satu upaya peningkatan kegiatan akademik serta dalam rangka ikut serta pada kegiatan pengabdian masyarakat, yakni untuk menyebarluaskan pengetahuan perpajakan, baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus, pada tanggal 30 Agustus 2016 dibentuklah lembaga Tax Center bersamaan dengan diadakan seminar perpajakan dan pengukuhan kader pajak lingkungan FEB UPS Tegal.

Tax Center FE UPS Tegal merupakan lembaga yang berfungsi sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan, dan sosialisasi perpajakan di lingkungan Universitas Pancasakti Tegal dan masyarakat yang dilakukan secara mandiri. Tujuan dibentuknya tax center adalah menyediakan wadah di lingkungan Universitas Pancasakti Tegal dan mendorong dalam penyelenggaraan kegiatan pengkajian, penelitian, pelatihan, dan sosialisasi perpajakan, serta menciptakan keharmonisan antara Universitas Pancasakti Tegal dengan Direktorat Jenderal Pajak sehingga diharapkan dapat mewujudkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam pemenuhan kewajiban dan haknya di bidang perpajakan.

Mini Bank

Fakultas Ekonomi dan Bisnis   meresmikan mini bank bekerja sama dengan BNI pada tahun 2017. Selain sebagai fungsi pembelajaran mahasiswa mini bank digunkan sebagai fasilitas pembayaran pembayaran, tabungan dan belajar e-money bagi mahasiswa. Tujuan lain agar mahasiswa  lebih familiar menggunkn Branclesd Banking. Selain itu  membantu mempermudah dengan adanya layanan laku pandai, layanan digital, dan layanan e_ payment.